Sejarah hanya bisa direbut oleh para pemberani dan berakal

JANGAN ANTI SESUATU YANG BURUK-


Suatu hari saya seperti biasa menunggu bis ekonomi jurusan semarang untuk kuliah. Duduk di kursi dekat tempat sampah. Baunya sangat menyengat dan terasa kumuh. Aku tetap duduk dengan acuhnya walau keadaan seperti itu. Kemudian datang seorang petugas kebersihan yang dengan sigapnya membersihkan sampah yang bau menyengat dan menjijikan. Ada bekas muntahan, plastik dan daun serta kertas. setelah itu saya duduk dengan nyaman dan udara terasa segar.
Tiba-tiba saya teringat kata dosen saya, Mr Harso " Jangan anti yang buruk tapi kenali dulu. kalau tidak kenal kapan bisa menyelesaikan dan memperbaiki".
Saya sadar dalam kehidupan kadang kita wajib bersentuhan dengan sesuatu yang dianggap buruk atau kotor seperti pelacuran, kriminalitas, LBGT kemiskinan dan kebodohan. kita wajib mengenali dulu dan tidak jijik dengan semua itu. Ketika tidak jijik kita bisa membersihkan atau membuat hal yang lebih baik. asalkan niat kita kokoh walau kita tetap pasti terkena imbasnya namun kita akan bisa membersihkan yang DISEBUT orang sampah masyarakat, bisa jadi daur ulang sampah masyarakat itu sangat berharga dan mulia. Jangan anti sesuatu untuk melindungimu tetap suci tapi biarkan kesucianmu bisa jadi membuat hal yang tidak suci menjadi lebih baik walau kau dianggap kehilangan kesucianmu.

Related Post



Posting Komentar